Sony Luncurkan Ponsel Bisa Dibawa Menyelam

Leave a comment

Jun 22, 2012 @ 3:29 by tanya gooogle

Mengawali kuartal kedua tahun ini, Sony Mobile memperkenalkan jajaran lini smartphone Xperia terbaru. Terdapat berbagai pilihan yang dihadirkan seperti Xperia Go dan Xperia Acro S. Keduanya hadir dengan konsep ponsel pintar yang tangguh serta tahan air.

Berdasarkan permintaan pelanggan Sony melalui jejaring sosial, kebutuhan ponsel yang memiliki daya tahan air dan debu menempati urutan nomor ketiga fitur terpenting dari sebuah perangkat ponsel cerdas. Hal ini disambut Sony dengan menghadirkan dua perangkat tersebut.

Keduanya memiliki layar kaca mineral anti gores dan memenuhi standar International Protection (IP) dengan rating tertinggi untuk perlindungan dari debu dan air.

“Untuk pengguna yang hobi menyelam di air, bisa menggunakan ini, tahan air ini dalam kedalaman 10 meter dengan limitasi 30 menit,” ujar Hanny Sanjaya,  Marketing Communications Manager Sony Mobile Indonesia pada pengenalan produk di Senayan City, Jakarta, Kamis 21 Juni 2012.

Ketahanan ini sempat didemokan dalam perkenalan, Xperia Go dicelupkan dalam bir, dan mampu menerima panggilan meski masih di dalam air.

Ponsel seri Xperia Go membawa fitur unggulan di  layar Reality Display 3.5 inchi Bravia Engine yang jernih, kamera 5MP dengan pengambilan yang cepat, dari modus tidur ke bidikan hanya butuh waktu beberapa detik. Untuk memori disediakan 8 GB, dengan 50 GB BOX offer penyimpanan komputasi gratis.

Untuk performa, Xperia Go ditanamkan prosesor dual core 1 GHz dan menjalankan Android 2.3 Gingerbread yang dapat upgrade ke Android 4.0 ICS.

Sedangkan seri Xperia Acro S hadir dengan layar HD 720p Reality Display 4.3 inchi Mobile Bravia Engine, kamera 12 MP dengan pengambilan cepat cukup satu tombol dalam hitungan detik.

Seri acro S ini telah tersertifikasi PlayStation serta mampu menjadi perekam video 1080p full HD dengan kamera depan 720p. Untuk memori disediakan sampai 16 GB.

Kecepatan akses acro S terekam dalam prosesor dual core 1,5 GHz. Ponsel ini berjalan pada Android 4.0 ICS.

Untuk konektivitas, keduanya hadir secara lengkap melalui WiFi, bluetooth, DLNA, Media Transfer Protocol Support, USB mass storage yang memungkinkan kemudahan berbagi dan menikmati konten pada TV, ponsel pintar, laptop ataupun tablet.

Kedua ponsel berdaya tahan air ini akan hadir di pasaran pada Agustus nanti. Untuk harga Sony menyebutkan berada pada kisaran 2 sampai 4 jutaan.

 

 

Sumber: bit.ly/NWWIcu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: