Liburan, jangan lupa saksikan 5 film ini

Leave a comment

Jun 21, 2012 @ 2:07 by tanya gooogle

Akhir pekan telah menjelang dan ujian sekolah sudah berakhir. Kini waktunya Anda melakukan relaksasi otak bersama keluarga. Kalau belum punya rencana berlibur ke luar kota, Anda bisa menghabiskan waktu di bioskop. Dan ini lima film layak tonton di pekan ini.

Madagascar 3: Europe”s Most Wanted

Di film ini Alex si singa kembali beraksi bersama ketiga sahabatnya: Marty (Chris Rock), Melman (David Schwimmer), dan Gloria (Jada Pinkett Smith). Dari Efrika, mereka datang ke Monte Carlo, Monako, untuk menemui kawanan penguin. Tujuannya, bersama-sama kembali ke New York menggunakan pesawat.

Tapi nahas, Alex dan kawan-kawan malah berurusan dengan Captain Chantel DuBois (Frances McDormand), perempuan bengis yang bertugas sebagai kepala pengawas hewan. Dalam pelarian dari buruan DuBois, mereka malah bertemu kelompok hewan sirkus. Di sinilah semua petualangan kocak dimulai.

Di Timur Matahari

Masihkah Anda ingat dengan film Denias, Singing on the Cloud (2006), Liburan seruuu…!! (2008), King (2009), dan Tanah Air Beta (2010), semua film anak itu merupakan karya Ari Sihasale. Dan kini, suami Nia Zulkarnaen itu kembali dengan karya terbarunya: Di Timur Matahari.

Tak beda dengan film terdahulu, Ari menceritakan lagi soal kehidupan anak-anak di Indonesia timur. Bagaimana mereka kurang mendapat pelajaran karena guru pengganti yang tak kunjung datang serta riuhnya konflik antarsuku. Suatu film membuka cakrawala penonton soal kehidupan di daerah pedalaman.

Get the Gringo

Meski sudah tua, tapi tak ada kata berhenti akting bagi Mel Gibson. Lelaki kelahiran 3 Januari 1956 itu kembali berlaga pada film garapan sutradara Adrian Grunberg: Get the Gringo.

Dalam Get the Gringo, Mel Gibson berperan sebagai sopir. Karena mencuri duit dari bos kriminal, Gison dijebloskan ke penjara. Di Meksiko ia memasuki dunia aneh serta berbahaya. El Pueblito namanya. Gibson baru bisa menemukan jalan keluar setelah bertemu dengan anak berusia 10 tahun.

Soegija

Kalau Anda belum sempat menonton Soegija, kini saatnya. Sebelum masa tayang film itu habis dan ditarik dari layar besar. Bagi kebanyakan orang, Soegija hanya bercerita soal Perang Dunia II, sewaktu Belanda dikalahkan Jepang.

Tapi sesungguhnya di film ini sutradara Garin Nugroho berusaha mengenalkan Soegija atau Uskup Albertus Soegijapranata dari pengaruhnya ke orang di sekitar dia.

Prometheus

Bagi penggemar film fiksi ilmiah, Prometheus bisa masuk ke daftar tontonan pekan ini. Di sini sutradara Ridley Scott mencoba menceritakan asal-muasal keberadaan makhluk luar angkasa.

Dari segi jalan cerita, Prometheus rada absurd dan alurnya biasa saja. Si jagoan mudah mengalahkan musuhnya. Tapi secara efek visual Prometheus bagus ditonton. Terutama jika Anda menonton versi tiga dimensinya.

 

 

Sumber: bit.ly/Nb0Wbz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: