6 langkah agar tetap semangat di pagi hari

Leave a comment

Jun 21, 2012 @ 2:11 by tanya gooogle

Mungkin Anda termasuk warga pekerja yang mengikuti tren saat ini, naik komuter di awal hari untuk pergi ke kantor yang jauhnya puluhan kilometer. Seringkali, karena jenuh dan capek di jalan, ketika Senin tiba, anda tak yakin bisa melewati 8 jam kerja tanpa harus menjatuhkan kepala ke papan ketik Anda.

Thedailymuse memberikan enam  cara alami untuk meningkatkan energi di pagi hari :

1. Bergerak
Jika Anda menemukan diri Anda tertegun di depan komputer, segera buat gerakan yang akan melancarkan peredaran darah. Berjalan menuju ke meja kerja rekan Anda atau mengelilingi kantor saat menerima telepon. Jika Anda terjebak di meja kerja, cobalah untuk melemaskan dan membebaskan lengan atau kaki Anda agar tetap terjaga.

2. Tetap Dingin
Susana hangat akan membuat Anda nyaman, tapi juga mengantuk. Sebaliknya, tubuh Anda tidak bisa merasa santai jika suasananya terlalu dingind. Solusinya adalah dengan melepaskan cardigan atau jaket penghangat Anda dan cobalah untuk mengulum es batu kecil. Rasa dingin yang ditimbulkan es akan membuat otak Anda tetap terjaga.

3. Pilih Rasa Sitrus
Minuman energi dan kopi mungkin akan memberikan Anda kafein tinggi dalam waktu sebentar, tapi beberapa jam kemudian mereka malah akan memberikan rasa kantuk. Untuk menghindari rasa lelah di sore hari, cobalah untuk minum air putih hangat dengan seiris lemon sepanjang hari. Zat besi alami yang berasal dari Lemon akan membantu Anda tetap fokus, ditambah membuang racun yang masuk di dalam tubuh.

4. Terlibat Dalam Rapat
Anda punya janji rapat menunggu? Cobalah untuk membuat otak terjaga dengan secara aktif berpartisipasi dalam pembicaraan. Terlepas dari rasa lelah yang mungkin dirasakan, saat semua mata menatap kepada Anda, maka hal itu akan mulai memacu adrenalin dan meningkatkan energi. Jika itu bukanlah rapat atau pertemuan yang banyak percakapannya, maka cobalah tersenyum dan buat catatan, kedua hal ini akan membuat Anda tetap terjaga sementara yang lainnya bicara. Jangan pernah membiarkan diri Anda terpaku pada presentasi yang biasanya hanya akan membuat Anda mengantuk.

5. Jangan Melihat Jam
Kita tahu, hal yang paling ingin dilakukan adalah pulang dan tidur. Tapi cobalah sekuat tenaga untuk tetap di kantor ketimbang menghitung menit demi menti sampai hari berakhir. Melihat terus ke arah jam hanya akan memberikan pengalihan dan membuat manajer Anda mungkin menjadi perhatian kepada kegiatan Anda ini.

6. Semua Tentang Perilaku
Hal yang membutuhkan pemikiran tetap bisa dilakukan dengan baik bahkan jika Anda merasa lelah. Katakan pada diri sendiri kalau Anda merasa baik-baik saja. Usahakan untuk tetap fokus dan tidak mendengarkan atau terpengaruh omongan rekan kerja tentang kelelahan Anda.

 

 

Sumber: bit.ly/LlcU5q

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: