TIPS: Sehat kala bermake-up

Leave a comment

Jun 18, 2012 @ 2:24 by tanya gooogle

Make-up dipoleskan di bibir dan mata, serta di kulit wajah yang lebih sensitif dibandingkan kulit di bagian tubuh yang lain. Kita patut khawatir dengan keamanan make-up yang kita gunakan terhadap kesehatan kita, karena bibir dan mata adalah bagian tubuh yang paling mudah terjangkit bakteri, virus dan kuman. Penyakit dan infeksi dapat dengan mudah terjadi karena make-up dan cara menggunakannya yang tidak steril. Berikut ini yang perlu Anda perhatikan untuk mengaplikasikan make-up dengan aman.

1. Jangan berbagi-pakai aplikator make-up Anda, termasuk jangan bergantian memakai lipstik langsung ke bibir, dan juga memakai eyeliner, kuas make-up dan spon bedak secara bergantian.

2. Gunakan aplikator baru, atau gunakan jari Anda saat mencoba tester make-up di toko. Sekian banyak orang dengan kondisi kesehatan bermacam-macam telah memakai kuas aplikator tester make-uptersebut, sehingga kemungkinan Anda tertular bakteri dan penyakit akan semakin besar.

3. Aplikasikan eyeliner di garis luar mata, jangan di bagian dalam garis mata. Bahan eyeliner bisa menimbulkan iritasi, apalagi jika Anda alergi terhadap bahan eyeliner tersebut.

4. Jika aplikator Anda pernah dipakai saat sedang infeksi mata, infeksi mulut dan sedang sakit, ganti aplikator tersebut untuk menghilangkan kemungkinan tertular penyakit yang sama.

5. Jangan bermake-up ketika berada di dalam mobil yang sedang melaju, terutama untuk make-upbagian mata. Goncangan bisa membuat tangan Anda tergelincir dan melukai mata.

 

 

Sumber: bit.ly/Kea4Lw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: