Bakar 385 kalori dengan ‘window shopping’

Leave a comment

Jun 18, 2012 @ 2:10 by tanya gooogle

Memiliki hobi berbelanja tidak selamanya buruk. Berjalan-jalan serta menghabiskan waktu di toko atau pusat perbelanjaan ternyata dapat membakar kalori hingga 385 kalori. Wow!

Rata-rata wanita Inggris berjalan lebih dari 150 mil setahun hanya untuk kegiatan belanja. Sebuah department store di Inggris mencoba melakukan survei terhadap 10 orang wanita dan pria untuk mengetahui berapa kalori yang dikeluarkan saat kegiatan belanja.

Dengan menggunakan alat penghitung kalori pedometer, diketahui bahwa rata-rata wanita menghabiskan waktu minimal 2,5 jam untuk belanja sedangkan pria hanya 50 menit. Seperti dikutipTelegraph, waktu belanja 2,5 jam sama dengan berjalan kaki sejauh 3 mil sedangkan 50 menit sama dengan 1,5 mil.

Meski demikian, banyak orang yang tidak menyadari efek kesehatan yang akan mereka dapat ketika memutuskan untuk berbelanja. Menurut hasil survei, 63 persen partisipan tidak menganggap belanja sama menyehatkannya dengan olahraga.

Rata-rata orang berjalan kaki sebanyak 7.300 langkah setiap harinya, padahal jumlah langkah yang direkomendasikan oleh NHS agar tetap sehat adalah 10.000 langkah setiap hari. Hampir semua wanita menganut prinsip berbelanja ‘shop till drop’, yaitu menghabiskan waktu dan berjalan kaki hingga benar-benar menemukan barang yang dicari atau diincar, tanpa memikirkan waktu.

Keuntungan itulah yang seharusnya dimanfaatkan wanita yang punya hobi shopping untuk membakar lebih banyak kalori. Penggunaan pedometer sebagai alat penghitung langkah kaki juga mungkin efektif mengontrol kalori.

 

 

Sumber: bit.ly/L7m87d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: