Minyak Zaitun, Atasi Keriput di Areal Mata

Leave a comment

Jun 14, 2012 @ 8:03 by tanya gooogle

Banyak dari kita yang sibuk melakukan perawatan untuk memuluskan wajah. Konsentrasi tertuju pada bagian dahi, daerah yang dianggap potensial terhadap kerut, dan warna pipi bening untuk menunjukkan kesegaran wajah.

Penjualan eye cream pun tidak sebanyak krim pemutih kulit, atau penghilang kerut yang umum.

Perbandingan terbalik, di mana banyak orang sangat berhati-hati dalam mengambil langkah-langkah khusus untuk wajah. Tapi, lupa bahwa kulit di sekitar mata juga pantas mendapat perhatian khusus.

Keriput di bawah mata, bengkak, dan lingkaran hitam, menunjukkan kondisi, di mana mereka tidak tersentuh keseriusan perawatan.

Padahal, kulit bagian mata adalah yang paling sensitif dan yang pertama menunjukkan kerusakan saat tidak dirawat. Untuk menjaganya, perlu ekstra hati-hati.

Saat menggunakan lotion pembersih misalnya, pastikan Anda menggunakan jari manis dengan sentuhan ringan. Menggosokkan kapas secara kasar akan menyebabkan keriput dan bengkak pada kulit tipis ini.

Lingkaran hitam pada mata juga cepat sekali muncul saat Anda kurang tidur. Anda dapat mengatasinya dengan masker mentimun, kentang atau dengan meletakkan kantung teh yang telah direndam air dingin. Diamkan selama 15 menit untuk mengembalikan kesegaran otot-otot di areal mata.

Asap rokok juga menyebabkan keriput di sudut-sudut mata. Nikotin di dalam rokok akan mengikis produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit bagian ini lebih cepat kering. Demikian juga dengan sinar matahari. Sebelum beraktivitas, oleskan SPF untuk menjaga keindahan mata Anda.

Untuk menangkal kerutan, Anda cukup menggunakan cara tradisional. Oleskan putih telur untuk mengencangkan kulit. Sementara itu, pada kulit sensitif, gunakan minyak zaitun yang memberikan kelembaban dan mencegah kulit kering.

 

 

Sumber: bit.ly/OFwBVg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: