Atasi ‘Galau’ Lewat Aplikasi Smartphone

Leave a comment

Jun 14, 2012 @ 1:43 by tanya gooogle

Hubungan percintaan tidak lepas dari pasang surut keromantisan. Kadang Anda dan pasangan sangat harmonis, seolah tak dapat dipisahkan, tapi juga kerap terlilit masalah sulit yang membuat Anda tidak nyaman.

Bagi pasangan yang sudah lama menjalankan rumah tangga, mungkin ini masalah mudah. Namun bagaimana dengan pasangan baru, atau Anda yang sedang menjalin asmara. Keputusan untuk melanjutkan hubungan atau berhenti di tengah jalan adalah suatu dilema.

Membuat keputusan saat emosi sedang memuncak, bisa jadi justru memberi penyesalan dikemudian hari. Saat-saat seperti ini, Anda membutuhkan orang terdekat seperti keluarga untuk berbagi keluh kesah. Tapi, rasanya waktu untuk dapat bertemu dengan orang dekat saja sudah semakin sulit.

Nah, jika  Anda sedang menghadapi kondisi percintaan yang tidak nyaman, saran-saran rasional dari aplikasi cinta ini mungkin bisa membantu mengatasinya.

Aplikasi smartphone bernama ‘Should I Break Up With My Boyfriend?’
yang dibuat oleh programer Sarah Gray dapat memantau perkembangan hubungan cinta Anda dan pasangan setiap harinya. Aplikasi ini akan meminta Anda untuk menghitung perasaan yang sebenarnya terhadap pasangan pada setiap harinya.

Setelah data tersebut masuk, aplikasi kemudian bekerja menganalisa data-data tersebut, termasuk grafik perasaan Anda setiap hari, dan mengungkapkan bagaimana fluktuasi perasaan Anda dibandingkan dengan pandangan umum mereka tentang kehidupan.

“Mampu melihat hubungan Anda dengan jelas dan objektif adalah langkah pertama menuju kehidupan yang bahagia dan sehat, apakah itu dengan dia atau dengan orang lain, atau untuk diri sendiri,” ujar Gray.

Seperti diary, Anda pun dapat mencatatkan cerita-cerita perjalanan
cinta Anda dan pasangan agar Anda dapat mengingatnya di kemudian hari.

Meski aplikasi ini dikatakan tidak dapat menggantikan konsultasi
dengan psikolog, atau sahabat dan keluarga, tapi Gray mengklaim bahwa aplikasi buatannya mampu memberikan saran-saran terbaik seputar masalah cinta dengan sudut pandang yang berbeda dan rasional.

Kalau kita biasanya mudah lupa dengan masalah-masalah yang datang pada hubungan percintaan, aplikasi ini akan memberikan solusi berdasarkan catatan masalah-masalah tersebut sehingga solusi yang diberikan pun didasarkan keseluruhan perjalanan cinta.

 

 

Sumber: bit.ly/LpndoS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: