4 ‘dosa’ riasan wanita

2

Jun 14, 2012 @ 8:07 by tanya gooogle

Saat sudah berdandan maksimal, namun teman justru berkata kalau Anda terlihat aneh? Kesan tersebut bisa langsung menempel saat Anda mengenakan riasan yang salah.

Kesalahan bisa terletak pada aplikasi foundation, riasan mata, hingga lipstik. Segera ketahui apa saja dosa-dosa riasan yang sering dilakukan. Jangan sampai niat Anda yang ingin mempercantik penampilan, namun justru merusaknya.

Mengabaikan warna kulit leher
Kulit wajah sudah mulus dan cerah dihiasi blush on dan foundation. Namun, kulit leher dibiarkan begitu saja. Warnanya pasti sangat berbeda dan wajah malah terlihat seperti topeng.

Jangan abaikan kulit leher. Aplikasikan juga foundation dan bedak untuk meratakan dan menyamakan warnanya dengan kulit wajah.

Bulu mata menggumpal
Anda pasti ingin membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Masalah yang sering muncul dari aplikasi pelentik bulu mata dan maskara adalah gumpalan. Tunggu hingga maskara agak kering baru jepit lagi bulu mata dengan pelentik.

Menjepit bulu mata dalam keadaan masih basah akan membuatnya menggumpal. Jika terlanjur menggumpal, segera gunakan sikat bulu mata untuk memisahkannya.

Lip liner lihat jelas
Untuk membuat bibir lekukan bibir terlihat lebih jelas, lip liner memang jadi andalan. Tapi pastikan jangan sampai warna lipstik, lipliner dan bibir tdak senada. Garis yang menonjol akan membuat riasan bibir jadi berkesan dipaksakan.

Gunakan lip liner yang warnanya mendekati warna bibir Anda. Aplikasikan jangan terlalu tebal, cukup seperti sketsa. Cara ini sudah bisa menonjolkan garis bibir.

Concealer berlebihan
Noda atau bekas luka jerawat memang bisa ditutupi dengan concealer. Tapi jangan mengaplikasikannya terlalu tebal, karena wajah justru akan terlihat cakey dan berminyak. Bisa juga Anda salah memilih warna atau formula concealer.

 

 

Sumber: bit.ly/LDm9xV

2 thoughts on “4 ‘dosa’ riasan wanita

  1. fazarserang says:

    suka yang biasa-biasa aja jadi kelihatannya cantik ngganya sempurna,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: