Segera Kurangi Konsumsi 10 Minuman Ini

Leave a comment

Jun 12, 2012 @ 2:09 by tanya gooogle

Jika Anda sedang mencoba untuk diet, mempertahankan berat badan atau memiliki gaya hidup sehat, bukan hanya makanan yang harus dikontrol. Minuman yang dikonsumsi, juga harus diperhatikan.

Itu karena, minum minuman tidak perlu duduk di meja atau mengunyah seperti ketika mengonsumsi makanan. Sehingga, kebanyakan orang tidak memperhatikan cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Padahal, kandungan gula dan kalori yang terkandung didalamnya cukup tinggi. Berikut, 10 minuman yang sebaiknya Anda hindari karena kandungannya tidak sehat, seperti dilansir dari swansonvitamins.com.

1. Jus dalam kemasan 

Kebanyakan jus dalam kemasan mengandung gula tinggi. Lebih baik buatlah jus buah sendiri yang terbuat dari buah segar dan manis, sehingga tak perlu menambahkan gula.

2. Whipped coffee drinks
Minuman ini dapat mengandung 800 kalori dan 170 gram gula. Untuk mengurangi kelebihan kalori tersebut, gunakan skim milk dan setengah ukuran gula. Akan  lebih baik jika Anda mengonsumsi kopi hitam.

3. Air mineral mengandung rasa 

Minuman ini juga mengandung pemanis buatan. Jika memang Anda ingin membeli, pilih yang di labelnya tertulis hanya air dan perasa alami.

4. Soda 
Konsumsi soda yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Tidak apa mengkonsumsi diet soda sesekali, namun Anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi minuman menyehatkan lainnya.

5. Minuman frozen mixed 
Campuran dalam minuman ini adalah bahan yang berbahaya. Biasanya terdiri dari pewarna, rasa dan pemanis buatan.

6. Smoothies
Fast food smoothies tidak selalu terbuat dari buah-buahan alami dan mengandung gula yang cukup tinggi. Untuk pilihan yang lebih sehat, buatlahsmoothies sendiri agar Anda bisa mengontrol penggunaan bahan-bahannya.

7. Alkohol 
Setelah Anda mengonsumsi dua gelas alkohol, maka risiko obesitas dan penyakit lainnya akan meningkat. Belum lagi efeknya pada kulit Anda, yang bisa mempercepat penuaan.

8. Lemonade kemasan 
Hindari mengonsumsi lemonade siap saji. Buatlah sendiri minuman ini di rumah agar terhindar dari pengawet juga pewarna buatan. Anda dapat menambahkan madu sebagai pengganti gula.

9. Sport drinks 

Elektrolit yang terkandung di dalamnya baik Anda konsumsi ketika sedang berkeringat. Namun, minuman ini biasanya juga mengandung banyak gula dan pengawet.

10. Minuman berenergi 
Anda mungkin akan mendapatkan energi tambahan dengan mengonsumsinya. Namun, hanya sekedar energi jangka pendek karena minuman ini terbuat dari kafein dan gula yang sangat tinggi. Berdasarkan kandungan nutrisi dan kalori, minuman yang baik untuk kesehatan dan layak Anda konsumsi adalah susu, air mineral dan teh herbal.

 

 

Sumber: bit.ly/LjX7Uh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: