Ini penyebab tubuh cepat lelah

Leave a comment

Jun 11, 2012 @ 2:30 by tanya gooogle

Mungkin Anda sering merasakan cepat lelah. Meskipun hanya bekerja di belakang meja, tanpa melakukan kegiatan fisik yang berarti. Anda tidak sendirian, banyak orang mengalami hal yang sama.

Pada wanita, jumlah keluhan seperti ini lebih banyak di bandingkan dengan pria. Terutama pada wanita yang juga bekerja kantoran. Tugas yang menumpuk dan merawat anak sepulang kerja, adalah dua hal wajib bagi mereka. Sebenarnya, apa yang membuat Anda menjadi cepat lelah?

– Depresi

Tingginya tingkat depresi juga memicu kelelahan. Payahnya, depresi ini lebih sering terjadi pada kaum wanita. Jika Ada merasa stres atau cemas, coba konsultasikan pada dokter untuk mengembalikan kesehatan mental, dan suplemen apa yang dapat mengatasinya.

– Melewatkan sarapan

Apakah itu karena Anda terlalu sibuk, atau apapun, melewatkan sarapan akan menurunkan energi secara drastis. Tubuh membutuhkan bahan bakar di pagi hari untuk memulai metabolismenya. Jika tidak memiliki waktu duduk berlama-lama di meja makan, Anda dapat menggantinya dengan sarapan praktis yang tinggi protein dan karbohidrat.

– Terlalu banyak kafein

Biasanya kita mengkonsumsi kopi di pagi hari untuk meningkatkan konsentrasi. Bagi Anda penggemar kopi, batasi asupan kafein setiap harinya. Asupan kafein yang terlalu banyak justru akan memperburuk suasana hati sehingga Anda merasa lelah.

– Masalah tiroid

Biasanya ini terjadi saat Anda juga menjalankan program penurunan berat badan. Tubuh akan mengalami gangguan pada metabolisme karena kelenjar tiroid tidak dapat menghasilkan hormon yang cukup. Ilmu kedokteran menyebutnya hipotiroidisme. Ini berisiko pada  infertilitas, penyakit jantung dan kerusakan sendi.

– Alergi

Jika Anda merasa capek setelah mengkonsumsi makanan, bisa jadi tubuh alergi terhadap bahan makanan tersebut. Roti misalnya, gluten yang terkandung di dalamnya adalah elemen yang dapat menyebabkan kelelahan pada mereka yang tidak dapat menerimanya.

 

 

Sumber: bit.ly/OerICe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: