Cara Aman Meringkaskan Pori-pori Wajah

Leave a comment

Jun 8, 2012 @ 2:21 by tanya gooogle

 Pori-pori kecil membuat kulit Anda terlihat halus, lembut, dan lebih muda. sayangnya, banyak dari kita yang justru akrab dengan masalah “kulit jeruk” ini.

Kesalahan penggunaan produk kosmetik dan perawatan yang tidak tepat menyebabkan pori-pori menjadi tampak besar. Ini yang membuat tekstur kulit terlihat kasar.

Kebanyakan dari kita akan menyiasatinya dengan menggunakan foundation tebal, dengan harapan dapat menghaluskannya secara praktis. Ini justru kesalahan besar. Untuk dapat meringkaskan pori, Anda hanya perlu melakukan hal-hal berikut.

1. Mengontrol kolagen
Cari produk perawatan kulit yang dapat memberikan support terhadap produksi kolagen dari dalam kulit. Kolagen yang cukup membuat kulit Anda lebih elastis, sehinga dapat mengatur peregangan pada kulit yang menyebabkan pori-pori bertambah besar.

2. Vitamin C
Vitamin ini mutlak dibutuhkan untuk mengecilkan ukuran pori. Kebutuhan vitamin C yang tercukupi, akan meningkatkan produksi kolagen dan elastin kulit. Anda bisa mendapatkannya dari berbagai produk yang dirancang menggunakan formula khusus vitamin C, atau juga dari suplemen, dan konsumsi buah atau sayuran bervitamin C tinggi.

3. Regenerasi kulit
Untuk mendapatkan kulit halus, Anda harus segera menyingkirkan sel kulit mati dari permukaan wajah. Lakukan scrubbing setiap dua minggu sekali. Atau pilih pembersih wajah yang mengandung hydroxyl untuk mengatur asam fitat danclycolin sehingga pori-pori cepat mengecil. Tapi saat membersihkan, hindari gerakan yang keras atau sikat berbulu kasar yang akan membuat kulit teriritasi.

4. Bersihkan sebum
Sebum adalah masalah serius yang menyebabkan pori-pori membesar. Minyak yang diproduksi alami oleh tubuh ini memang tidak dapat dihindari, namun dapat dikurangi. Pilih produk kecantikan yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Cara paling mudah adalah menggunakan masker yang dapat Anda buat sendiri. Campuran gula, madu, dan perasan lemon. Anda juga bisa menggunakan ramuanaloe vera, telur, dan air hangat, atau jus tomat dan bubuk cendana untuk membantu mengurangi kadar miyak di kulit.

5. Steam
Anda juga tidak harus ke salon untuk mendapatkan pori-pori halus. Lakukan terapi penguapan yang membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan kotoran.

Gunakan air panas untuk menguapi wajah selama tiga hingga lima menit. Kemudian tempelkan handuk yang sudah dibasahi dengan jus lemon selama setengah jam. Setelah dibersihkan, gunakan es batu yang digosokkan pada wajah untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.

 

 

Sumber: bit.ly/KVJlH7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: