4 Makanan Pengusir Insomnia

Leave a comment

Jun 7, 2012 @ 2:14 by tanya gooogle

 Apakah Anda masih terjaga hingga pagi ini? Biasanya gangguan tidur seperti ini disebabkan kegelisahan yang memaksa otak untuk terus bekerja. Atau jam biologis Anda sudah terbentuk untuk tidur lebih larut.

Padahal otak dan tubuh juga perlu diistirahatkan sehingga esok pagi mendapatkan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas dengan maksimal. Nah, jika Anda masih mengalami insomnia, beberapa jenis makanan ini dapat membantu untuk mengundang kantuk Anda. Tidur lebih cepat dengan kualitas kenyamanan yang baik.

1. Cherry
Buah ini mengandung melatonin, senyawa yang membantu meningkatkan kualitas tidur yang sehat. Untuk menghindari terbangun saat tidur, buah ini sangat berperan. Anda akan mendapatkan tidur yang lebih lelap. Sediakan manisan buah cherry di dalam lemari es sebagai senjata saat Anda mengalami insomnia.

2. Susu kedelai
Minuman hangat pada malam hari dapat memberikan kenyamanan untuk tubuh. Namun saat sulit tidur, coba segelas susu kedelai. Selain kalsium, kedelai juga mengandung tritopan yang meningkatkan melatonin, sehingga membuat Anda cepat mengantuk. Jika tidak terlalu suka susu, campurkan untuk membuat puding instan sebagai hidangan penutup makan malam.

3. Sereal gandum
Mulai sekarang, singkirkan oatmeal atau sereal gandum dari deretan sarapan pagi. Ubah menjadi hidangan malam saat Anda membutuhkan tidur yang lebih cepat.

Biji gandum ini akan membantu tidur Anda dalam dua cara. Pertama, tritopan yang ada di dalamnya akan menurunkan rangsangan. Kedua, karbohidrat komplek-nya akan meningkatkan insulin dalam darah, dan membantu tritopan lebih cepat terkoneksi ke otak. Ingin cara lebih ampuh, tuangkan susu kedelai dalam sereal Anda.

4. Kacang mete
Magnesium juga mempercepat tidur Anda, dan kacang mede memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menjalankan diet rendah magnesium mengalami kesulitan tidur. National Institutes of Health America juga menyatakan hal yang sama. Apakan Anda termasuk salah satunya?

 

 

Sumber: bit.ly/KRPm7V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: