Widbook: “Facebook”nya Pencinta Buku

Leave a comment

Jun 5, 2012 @ 2:16 by tanya gooogle

Siapa bilang pengguna media sosial tidak memiliki kesabaran untuk membaca sesuatu yang terlalu panjang? Sebuah situs baru bernama Widbookmenyediakan platform untuk berbagi dan mempublikasikan buku-buku Anda sendiri.
Pecinta buku dan penulis dapat berbagi cerita dengan orang lain dalam social network ini, serta membuat rak buku digital untuk membaca dengan teliti. Salah satu fitur paling menarik dari situs ini adalah kemampuan untuk berkolaborasi dengan penulis lain untuk membuat buku digital.
Kita bisa mengajak penulis lain untuk menambahkan bab berikutnya dan terus sharing seperti fitur Libs Mad untuk buku. Anda dapat mempublikasikan bab-bab yang Anda tulis di Widbook dan berbagi bab tersebut dengan jaringan Anda di Facebook, Twitter dan Google + , walaupiun Anda tidak menyelesaikan buku itu.
Untuk mendaftar ke WidBook, yang saat ini masih dalam versi beta, buat sebuah username dan password. Anda kemudian dapat membuat profil dengan foto (opsional) dan beberapa informasi dasar. Cari teman Facebook Anda yang terdaftar di situs tersebut dan berhubungan dengan mereka. Kemudian pilih category dari buku yang akan Anda tulis.

Setelah mengupdate profil, Anda bisa mengirimkan update status ke teman Anda di Widbook. Pada halaman profil, Anda akan melihat rekomendasi buku-buku dari penulis lain yang mungkin Anda sukai. Situs ini juga berfungsi sebagai jaringan sosial untuk para penulis. Mengirim pesan ke penulis lain atau mengikuti mereka melalui situs.
Sumber: bit.ly/KZijxg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: