Roti Gandum Tingkatkan Kesuburan Reproduksi

1

Jun 4, 2012 @ 3:38 by tanya gooogle

Pada pasangan baru yang segera merencanakan untuk mendapatkan buah hati, pola makan ini dapat ditiru. Diet kesuburan yang disusun menjadi konsumsi makanan sehat yang nutrisinya sangat dibutuhkan untuk peningkatan sistem reproduksi.

Telur, terlebih telur omega 3, dan roti bakar dari gandum, adalah sumber karbohidrat dan protein yang rendah insulin. Kedua nutrisi ini sangat ideal sebagai kontrol regulasi hormon pada pria.

Selain itu juga biji labu yang banyak mengandung seng, yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan lapisan bagian luar sperma.

Pertama, lakukan persiapan dengan cara sehat dan positif, artinya, tujuan untuk mendapatkan tingkat kesuburan yang prima harus dilakukan bersama- sama. Anggap ini sebagai proyek pasangan.

Kemudian atur menu gizi Anda dan gabungkan dengan olagraga teratur setiap minggunya. Seperti dikutip dari mydailynewswomen.com, para ahli mengatakan, untuk keberhasilan diet ini, dibutuhkan pola makan yang benar selama kurang lebih tiga bulan.

Anya Sizer, Fertility Support Co-ordinator untuk London Women’s Clinic mengatakan, mereka yang menjalankan pola makan sehat dapat lebih mudah meningkatkan kesuburannya dengan menambahkan vitamin, dan mineral dalam diet nya. Sedangakan 74 persen wanita yang kekurangan gizi akan lebih berpotensi terhadap infertilitas.

Sarapan, menjadi hal yang penting saat menjalankan diet ini, Anda dapat mencoba jenis makanan yang sehat dan “ramah”pada sperma. Telur dadar yang disajikan dengan roti gandum. Selain baik untuk sperma, telur juga merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan janin.

Vicki Edgoson, seorang ahli gizi juga mengatakan bahwa telur juga memperlambat pelepasan dan pencernaan dari seluruh makanan, ini juga akan mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Efek lainnya, Anda menjadi membatasi keinginan untuk ngemil.

Vicki juga menyarankan Anda untuk mengkonsumsi buah delima, buah yang akan bekerja untuk menyeimbangkan hormon pada wanita. Jenis makanan lainnya, yakni adas dan seledri juga sangat baik, karena membantu fungsi hati dan memproduksi estrogen dengan baik.

Selain pola makan diatas, mengatur jam istirahat juga sangat mendukung keberhasikan diet ini. Pastikan Anda beristirahat sebanyak mungkin, tidur berkualitas dikaitkan dengan proses pemulihan,  regulasi hormon, dan peningkatan energi.

Diet ini juga baik untuk mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Seperti diketahui, kelebihan berat badan akan mengurangi tingkat kesuburan, baik pria maupun wanita. Susie Perry Debrice, ahli nurtrisi mengatakan bahwa tingkat insulin yang tinggi berkaitan erat dengan ketidak suburban, dan mengganggu produksi testosteron pada pria.

 

 

Sumber: bit.ly/K45Trm

One thought on “Roti Gandum Tingkatkan Kesuburan Reproduksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: