10 tempat belanja asyik di dunia

Leave a comment

May 28, 2012 @ 7:43 by tanya gooogle

Bagi para shopaholic, tentunya tertantang untuk mengeksplor tempat-tempat belanja terbaik di dunia. Selain atmosfer yang berbeda, berbelanja di luar negeri tentunya akan menambah wawasan dan pengalaman hidup. Berikut 10 kota di dunia yang selalu menjadi destinasi tempat belanja.

1. Bangkok, Thailand
Bangkok merupakan salah satu pilihan terbaik, jika bicara soal destinasi belanja di dunia. Berapapun bujet dan selera Anda, Bangkok akan membuat mimpi para penggila belanja jadi nyata. Mulai dari benda-benda elektronik, barang antik, makanan sampai fashion akan menggoda hasrat belanja. Anda juga akan menemukan ragam jenis tempat belanja, mulai dari pasar, pasar malam, toko pinggir jalan hingga mall.

2. Hong Kong
Pada 2011 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Hongkong mencapai 42 juta orang, mengalami kenaikan 16.2%. Kebanyakan wisatawan datang untuk mencari barang-barang mewah dengan harga terjangkau. Hal ini karena Hong Kong mengenakan pajak impor yang lebih rendah, barang-barang yang dijual pun sangat bervariasi.

3. Melbourne, Australia
Melbourne dikenal sebagai Milan-nya Australia. Butik brand dan desainer ternama bisa ditemukan dengan mudah di Melbourne. Selain itu, kota ini juga dipenuhi tempat belanja yang sering menggelar sale besar-besaran tiap tiga bulan sekali dan pasar loak yang menjual barang-barang branded.

4. Paris, Prancis
Paris telah lama dikenal sebagai kota belanja terbaik di dunia, khususnya bagi fashionista. Kota ini terbagi menjadi beberapa distrik yang menawarkan berbagai style dan kebutuhan berbeda. Memang tak mudah menemukan barang-barang murah, tapi dengan sedikit usaha, Anda bisa menemukan toko barang murah di beberapa sudut kota. Seperti Rue Sufflot di Distrik Latin, Paris Look di dekat stasiun Lafayette atau Rue Temple untuk membeli oleh-oleh.

5. Houston, Amerika Serikat
Menurut penata gaya asal New York, Kate Barash, Houston merupakan salah satu kota di Amerika yang menjadi destinasi belanja nomor satu. Alasanya,” Houston memang punya banyak mall besar, tetapi buat saya butik-butik di jalanan jauh lebih menarik,” jelas Kate. Ada dua butik yang menjadi favorit Kate. Pertama, 310 Rosemont yang menjual berbagai merek jeans seperti 1921 dan Seven For All Mankind dan kedua, Lot 8, yang menual produk desainer lokal terbaik dengan harga yang terjangkau.

6. London, Inggris
Setiap toko high-street, berbagai toko desainer, butik-butik internasional dan retailer independen serta pasar bisa ditemukan di London. Kunjungi Bond Street untuk busana rancangan desainer, Covent Garden jika Anda suka barang-barang unik, Borough Market dengan beragam varian makanan atau Portabello Road jika ingin berbelanja barang-barang antik.

7. New York, Amerika Serikat
New York memiliki banyak department store besar dan ternama di dunia. Sebut saja Macy’s, Saks dan Bloomingdales; banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang rela datang ke New York untuk berbelanja di tempat-tempat tersebut. Ditambah lagi, di jalan 5th Avenue terdapat berbagai butik yang menyediakan garmen-garmen unik, cocok bagi Anda yang ingin tampil beda dan tidak terlalu suka bergaya ‘pasaran’.

8. St Barths, Kepulauan Karibia
Belanja, mungkin bukan hal yang langsung muncul di pikiran ketika mendengar nama Karibia. Tapi St Barths cukup terkenal sebagai salah satu kota terbaik untuk belanja barang high-end. Keunggulannya, hampir semua toko di St Barths duty-free, jadi Anda bisa mendapatkan harga lebih murah untuk brand ternama seperti Cartier, Dior atau Louis Vuitton. Anda juga bisa menemukan banyak pilihan kerajinan tangan tradisional yang dijual warga lokal.

9. Tokyo, Jepang
Di South Central, Tokyo, para penggila belanja dapat menemukan toko vintage dan galeri seni yang menarik. Salah satunya adalah Mizuma Art yang ada di Nakameguro. Toko dan gelari ini yang menawarkan busana, aksesori serta perna-pernik rumah dengan rancangan yang unik. Sedangkan Ginza yang dikenal sebagai distrik belanja, diakui menawarkan banyak pilihan. Sayangnya, harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal.

10. Milan, Italia
Tak diragukan lagi, Milan merupakan salah satu pusat mode terbesar di dunia. Hal tersebut juga menjadikan Milan sebagai pusat belanja mode populer dunia. Anda bisa mendapatkan barang-barang ‘second’ berkualitas dan tetap bisa tampil stylish ketika pulang ke Indonesia.

 

 

Sumber: bit.ly/JwaAIW 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: