Manjakan Kulit Leher, Yuk!

Leave a comment

May 24, 2012 @ 4:22 by tanya gooogle

Seiring bertambahnya usia, tingkat eleastisitas kulit akan terus menurun. Tak terkecuali kulit leher yang sering kali diabaikan perawatannya.

Paparan sinar matahari dan kurangnya kelembaban membuat keriput di kulit leher muncul lebih cepat dan mengendur. Untuk itu, jangan hanya fokus merawat kulit wajah.

Perhatikan juga kesehatan dan kecantikan kulit leher Anda. Bagaimana caranya? Lakukan saja tiga langkah mudah berikut secara teratur untuk memanjakan kulit leher.

Perawatan

“Cara paling mudah untuk merawat kulit leher adalah selalu mengaplikasikan produk perawatan wajah juga pada leher,” kata David Bank, MD, kepala New York State Society for Dermatology, dikutip dari Woman’s Day 

Ia juga merekomendasikan untuk membersihkan leher dua kali sehari. Lalu saat ke luar rumah gunakan pelembab yang mengandung formula SPF (sun protection formula) 30.

Pada malam hari apliksikan juga hydrating cream. Untuk merangsang produksi kolagen, gunakan juga serum yang kaya akan vitamin C, tiga kali dalam satu minggu.

Senam leher

Bukan hanya ada senam wajah, tapi juga ada senam leher. Fungsinya adalah untuk mengencangkan otot-otot leher Anda. Lakukan gerakan ini secara rutin :

– Duduk tegak dan angkat kepala hingga Anda bisa melihatlangit-langit.
– Lalu, gerakkan bibir bawah Anda di atas bibir atas, seperti mau menyentuh hidung. Rasakan tarikannya di area leher.
– Tahan posisi selama 10 detik. Ulangi 10 kali.

“Beberapa pasien saya sudah melakukan trik ini, mereka mengaku sudah melihat perbedaan hanya dalam enam minggu,” kata Bank.

Kamuflase

Bronzer merupakan senjata rahasia yang dapat digunakan untuk membuat kulit di leher terlihat lebih kencang. Aplikasikan bronzer menggunakan kuas besar. Sapu dari bagian tengah leher, tulang rahang lalu ke arah dagu.

“Kendur dan keriput  lebih jelas di tiga area tersebut dan bronzer bisa menggelapkannya sedikit. Menciptakan efek bayangan berupa kamuflase untuk menutupi ketidaksempurnaan,” kata Sharonah Rapseik, pemilik Spa Holistica, di New York.

 

 

Sumber: bit.ly/LrGkue 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: