Tahan Keinginan Makan Saat Stress

Leave a comment

May 21, 2012 @ 2:53 by tanya gooogle

Banyak dari kita yang sering meloloskan keinginan makan, padahal tidak lapar. Biasanya ini terjadi saat kita mengalami tekanan mental. Bagaimana untuk bisa menghindari hal seperti ini. Anda harus pandai mengontrol napsu makan saat emosional bekerja. Caranya?

Pertama, kenali rasa lapar yang melanda. Jika Anda sudah makan beberapa jam sebelumnya, perut tidak akan merasa lapar dalam waktu dekat. Jadi, kemungkinan besar Anda hanya lapar mata melihat makanan yang menggoda.

Jika ini tidak berhasil, Anda bisa mendatangi tempat yang membuat nyaman tapi jauh dari godaan makanan. Misalnya, saat emosional datang, coba pergi untuk sekedar menonton film romantis. Tanpa ditemani popcorn tentunya.

Atau pergi ke spa untuk memanjakan diri. Menginvestasikan sedikit waktu untuk membuat suasana hati senang, lebih berarti dibandingkan kenaikan berat badan bukan?

Saat di rumah, singkirkan camilan yang tidak sehat, pilih makanan berkalori tinggi yang dapat mengenyangkan dalam waktu lebih lama. Jangan lupa juga meluangkan waktu untuk olahraga dan istirahat.

Mendapatkan waktu istirahat yang cukup, membuat mood lebih mudah dikendalikan, sehingga memudahkan Anda untuk melawan stress.

 

 

Sumber: bit.ly/JITWoG 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: