SMS sehatkan mental

Leave a comment

May 21, 2012 @ 6:42 by tanya gooogle

Beberapa penelitian menyebutkan jika berkirim pesan singkat melalui ponsel atau SMS bisa menyebabkan masalah otot jari. Namun, penelitian terbaru justru menunjukkan bahwa SMS-an dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan.

Hanya dengan bermodalkan jempol jari, Anda bisa mengirim pesan kepada teman, pacar atau keluarga. Menurut Andriana Aguilera, PhD, seorang psikolog klinis di University of California di Barkeley, kegiatan berkirim SMS baik untuk kesehatan mental bagi orang yang merasa stres dan kesepian.

Aguilera melakukan sebuah program pengiriman pesan singkat atau SMS dimana pasiennya akan mendapat SMS secara otomatis sehingga bisa mengingatkan mereka untuk berpikir positif dan bisa membuat suasana hatinya berubah menjadi lebih baik.

“Ketika saya berada dalam situasi sulit dan saya menerima pesan, saya merasa jauh lebih baik karena saya merasa diperhatikan dan didukung. Mood saya pun membaik, ” ungkap seorang pasien seperti dilansir Youbeauty.

Program terapi yang dirancang Aguilera ini dimaksudkan untuk membantu pasien dengan penghasilan rendah. Kebanyakan pasien di klinik milik Aguilera tidak memiliki akses internet atau komputer.

“Kami memanfaatkan teknologi yang biasa digunakan orang dalam kehidupan mereka sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan mental bagi mereka berpenghasilan rendah.

 

 

Sumber: bit.ly/KURknH 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: