Sebelum Berlibur, Persiapkan Hal Berikut Ini

Leave a comment

May 21, 2012 @ 3:26 by tanya gooogle

 Asyik….long weekend! Pasti Anda sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Bahkan penerbangan atau hotel sudah Anda pesan jauh-jauh hari untuk bepergian bersama keluarga atau teman.

Bermain di pantai Anyer atau sekadar leyeh-leyeh di pinggir kolam renang di hotel di Nusa Dua akan memberikan energi baru setelahnya. Karena itu, jangan sampai kegembiraan liburan ini berakhir bencana. Sebelum memulai perjalanan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar long weekend Anda tidak berubah menjadi bencana.

Siapkan Rumah

Mungin tidak begitu penting untuk menghentikan antaran koran sementara waktu selama Anda akan menghabiskan waktu untuk liburan. Tetapi, Anda dapat mempercayakan penjagaan rumah kepada teman terdekat atau tetangga. Tanyakan juga apakah mereka mau menerima dan menyimpan sementara paket atau barang-barang yang ditujukan kepada Anda.

Jika memiliki binatang peliharaan, titipkan di pet shop langganan agar binatang peliharaan tidak terlantar. Buang sampah rumah tangga sebelum bepergian agar saat pulang Anda tidak disambut dengan bau tidak sedap. Cek semua pintu dan jendela, pastikan telah terkunci. Nyalakan setidaknya satu lampu di dalam rumah agar rumah tidak terlihat kosong saat malam hari.

Packing dengan Benar

Ingin selalu tampil oke saat difoto selagi liburan membuat Anda menyiapkan banyak busana. Packing secara berlebihan dapat menyulitkan dan merepotkan karena Anda harus menenteng bawaan yang berat. Pilih busana-busana yang berbahan ringan yang dapat digulung dan tidak menyita tempat. Bisa dresst-shirt, celana pendek, atau celana cargo.

Gulungan busana tersebut disusun dalam koper sambil dipadatkan. Di sela-selanya bisa diselipkan charger atau peralatan mandi. Sepatu bisa dimasukkan ke dalam shoes bag agar tidak mengotori baju-baju. Jangan lupa untuk membawa kantong laundry untuk tempat baju kotor Anda.

Perhitungkan Hal-Hal Tak terduga 

Hal-hal tak terduga itu dapat berupa waktu atau biaya. Bisa saja pesawat Anda delay atau mobil terkena macet di tengah jalan Pantura menuju ke Yogyakarta.

Jika terpaksa harus melalui jalan darat, cari info mengenai jalan yang akan Anda tempuh, apakah jalan tersebut sedang dalam pembangunan atau renovasi, lalu cari jalan alternatif lain bila diperlukan. Sediakan juga uang receh untuk polisi cepek yang banyak berkeliaran di sepanjang perjalanan.

 

 

Sumber: bit.ly/KqUv1C 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: