Tidak Semua Buah Baik Untuk Cemilan

Leave a comment

May 14, 2012 @ 3:02 by tanya gooogle

Ada kalanya tubuh membutuhhkan asupan makanan ringan. Perasaan seperti ini sering terjadi saat waktu menjelang makan siang dan makan malam. Dibandingkan harus mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat yang ada di pasaran, ada baiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan untuk mengganjal perut.

Keluarga berry misalnya, selain dapat mengganjal perut buah ini juga kaya antioksidan dan vitamin. Beberapa contoh keluarga berry yang sering dijumpai di pasaran adalahblueberries, strobery, dan raspberries.

Disamping itu, apel, pir dan alpukat juga dapat menjadi pilihan lainnya untuk pengganjal rasa lapar. Tak hanya mengandung vitamin C, buah-buahan ini juga kaya akan serat yang  baik untuk pencernaan.
Meski buah tampak menyehatkan, tetapi tak semua buah baik dijadikan sebagai cemilan di kala senggang. Ternyata ada beberapa jenis buah yang tidak baik dijadikan sebagai cemilan, seperti yang dilansir dalam Times of India.

1. Melon dan Semangka

Baik melon dan semangka memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Tercatat, keduanya mencapai angka 65 pada indeks glikemik. Ada baiknya, Anda tidak mengonsumsi melon atau semangka dalam jumlah yang besar agar tidak berisiko diabetes.

2. Nanas
Nanas memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Meski demikian, buah ini juga mengandung nutrisi penting bromelain, enzim yang terbukti dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Mangga dan Pepaya
Meski tidak semanis nanas, kedua buah ini lebih baik dinikmati sesekali waktu. Sebagai pilihan terbaik, pisang bisa menggantikan rasa kenyang saat mengonsumsi mangga dan pepaya. Meski pisang juga memiliki kadar gula yang tinggi, tapi pisang adalah sumber energi yang baik.

Pada dasarnya, semua buah adalah baik untuk tubuh. Tapi, mengonsumsinya secara radikal juga dapat berdampak negatif pada kesehatan.

 

 

Sumber: bit.ly/MaYVQH 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: