TIPS: Kesehatan Kulit Usai Berenang

Leave a comment

May 11, 2012 @ 1:59 by tanya gooogle

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyehatkan. Olahraga ini membuat hormon yang mengatur kebahagiaan untuk terpacu keluar lebih banyak. Namun, usai berenang, kulit memerlukan perawatan. Terlalu lama berada di air bisa membuat kulit hilang kelembabannya, apalagi ditambah hawa panas dari matahari.

Dikutip Times of India, ada beberapa cara merawat kulit setelah berenang:

· Dalam air di kolam renang biasanya ditambahkan klorin. Ini membuat kulit kering dan turun kelembabannya. Solusinya, mandilah dengan air hangat dan sabun unuk membilas klorin yang menempel di tubuh.

· Sebelum berenang, pakailah lotion tabir surya yang tahan air. Setelah mandi usai berenang, pakai kembali  lebih banyak pelembab untuk kulit.  Ini upaya untuk mempertahankan kelembaban kulit.

. Konsumsi air lebih banyak sebelum dan setelah berenang. Air mencegah Anda dari dehidrasi selama melakukan olahraga ini. Makan buah-buahan dan sayuran juga bagus untuk mempertahankan kesehatan kulit.

· Sinar matahari yang mengenai kulit saat berenang bisa membuat kulit menjadi hitam dan kusam. Untuk ini, jangan lupakan perawatan harian bagi kulit.

· Gunakan kulit pisang untuk mengurangi flek hitam di sekitar wajah, leher, lengan, dan kaki akibat berenang. Gosokkan ke tubuh, biarkan mengering, lalu bilas. Pisang dikenal sebagai pembersih yang efektif.

 

 

Sumber: bit.ly/M2eU3g 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: