TIPS: Cara Sederhana Diet Detoks

Leave a comment

May 11, 2012 @ 1:49 by tanya gooogle

Tak perlu cara rumit untuk melakukan proses detoksifikasi atau membersihkan tubuh dari racun dan kotoran. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk melakukan detoks seperti dilansir Shape.

Mengurangi Asupan Gula

Detoks adalah cara yang efektif untuk membersihkan tubuh Anda dari racun, yang juga akan mempercepat metabolisme dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Mulailah dengan mengurangi asupan gula yang Anda konsumsi, kata Matt Dower, spa direktur Mirbeau Inn & Spa di Skaneateles, NY. Termasuk madu, sirup gula, dan pemanis buatan.

“Jika Anda makan lebih banyak gula, tubuh Anda akan memproduksi banyak insulin, hingga pankreas akan bekerja terlalu keras. Dalam jangka panjang, hal ini menjadi kebiasaan yang dapat menyebabkan Anda menjadi lelah kronis, diabetes, mengembangkan kanker, dan kelebihan berat badan.”

Banyak Minum Air

Minum air dan jus dari setengah lemon di pagi hari akan membantu proses detoks. “Lemon membantu sistem pencernaan, yang akan membantu aliran limbah dari tubuh Anda,” kata Matt Dower.

Gerakkan Tubuh Anda

Olahraga teratur mendorong sirkulasi dalam darah dan sistem getah bening, juga meningkatkan kerja pencernaan, mengurangi ketegangan, melumasi sendi, dan memperkuat tubuh Anda.

Makan Makanan Organik dan Minum Teh          

Mengkonsumsi makanan organik seperti sayuran dan buah, dapat membantu proses pembersihan racun dan kotoran dalam tubuh. Demikian pula minum teh, sebab antioksidan dalam teh amat baik bagi tubuh.

 

Sumber: bit.ly/JDZbpa 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: