‘Tidur Kucing’ Hilangkan Stres

Leave a comment

May 11, 2012 @ 2:20 by tanya gooogle

Kucing memang terkenal memiliki kebiasaan tidur yang unik. Mereka bisa tidur selama 16 jam sehari, namun 75% dari tidur itu hanyalah ‘tidur ringan’. Disebut ringan karena pada saat tidur, kucing tersebut mampu terbangun dengan sangat cepat sebagai reaksi waspada hingga orang banyak yang tidak tahu bahwa mereka sedang tidur. Sedangkan 25% sisa tidur mereka, dihabiskan dengan tidur yang berkualitas hingga mampu bermimpi. Biasanya saat mereka benar-benar tidur, cakar dan otot kucing tampak berkedut-kedut. Karena cara tidur yang demikian itu lah, orang melihat kucing sebagai hewan yang sangat santai dan menikmati hidupnya. Tak heran bila Eropa yang terkenal sebagai bangsa pekerja keras, separuh dari masyarakatnya berpikir tidur sejenak ala kucing mampu meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dikutip dari femalefirst, seorang life coach bernama Jenni Trent Hughes berkata bahwa mengadopsi gaya hidup kucing ke dalam keseharian manusia bisa memberikan keuntungan jangka pendek maupun panjang bagi manusia. Sama halnya dengan mengurangi tingkat stress dengan berolahraga, tidur sejenak ala kucing secara umum mampu membuat kita merasa nyaman. Hal itu juga berdampak pada keseluruhan kondisi kesehatan dan mental kita sebagai manusia.

Tidur yang berkualitas adalah saat otak manusia memasuki gelombang Delta(0,5-2,75 Hz), ini adalah gelombang yang biasa dialami bayi. Tidak heran, bayi mudah sekali mengantuk. Bagaimana cara agar mendapatkan gelombang ini? Bisa dengan menghirup wewangian, meditasi,mendengarkan musik klasik, atau selalu membawa aneka musik BRAINWAVE di musicplayer anda. Teknologi telah mengembangkan BRAINWAVE “deep sleep” yang mampu membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas. Luangkan waktu setiap 10 menit saat Anda merasa capek, lakukan stretching ringan,dan segarkan otak Anda dengan musik-musik yang menenangkan otak. Hal ini memang perlu dibiasakan, tapi manfaatnya sungguh besar. Trik “mencicil tidur” ini bisa Anda lakukan di mana saja. Gunakan headset, dan lupakan orang-orang di sekitar Anda barang sejenak.

 

 

Sumber: bit.ly/IUz51m 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: