Enam Fitur Unggulan Blackberry 10

Leave a comment

May 11, 2012 @ 3:31 by tanya gooogle

Thorsten Heinz selaku CEO Research In Motion (RIM) dalam konferensi Blackberry Word Mei yang lalu, telah mempresentasikan fitur terbaru OS Blackberry 10 (BB10). Dalam konferensinya Thorsten Heinz terlihat sangat menjanjikan untuk terus mengembangkan inovasi pada smartphone Blackberry.

Inovasi terbaru ini akan digabungkan langsung dalam paket Blackberry 10. Research In Motion (RIM) dalam presentasinya berkomitmen untuk mengembalikan nama Blackberry yang saat ini sedang terbelit masalah finansial.

Berikut beberapa fitur terbaru yang ada dalam sistem operasi BB10 :

Flow UI

Panel yang mirip dalam Windows Phone pada Nokia Lumia dimana pengguna bisa menggunakan apiklasi melalui fitur Glance. Semua kegiatan komunikasi masuk ke jalur utama BlackBerry universal inbox.

Keyboard Blackberry 10

Mengetik Dengan Lebih Cepat
Sobat Pusat Teknologi dapat menghapus tulisan hanya dengan menyapukan jari dari kiri pada ruang editor. Sapukan jari ke atas keyboard virtual untuk mengakses pilihan simbol dan angka. Untuk fitur prediksi teks dapat menggunakan sentuhan yang sama. Pilihan kata tebakan BlackBerry akan muncul pada tombol keyboard pada setiap baris. Menurut Kepala Perangkat Lunak RIM, Vivek Bhardwaj, Blackberry akan memindai semua percakapan yang pernah diketik seperti e-mail, Facebook, Twitter dan SMS Anda.

Performa Mesin

Menurut Thorsten, mesin komputasi mobile yang lebih revolusioner telah tertancap dalam Blackberry 10 dan Operasi Sistem ini akan lebih menghemat waktu berharga sobat serta bisa mengakses lebih cepat.

Akses Singkat Aplikasi

Memungkinkan aplikasi untuk dapat berjalan pada background sehingga dapat diakses dengan cepat, aplikasi terus berjalan dan tidak menutup serta dapat berpindah aplikasi (Multitasking).

Kilasan Notifikasi

Menurut Heins, Notifikasi pada BlackBerry 10 dapat memberitahu percakapan baru dan melihat perkembangan pesan baru. Anda hanya perlu masuk ke Fitur “Glance” untuk melihat percakapan baru.

Kamera Blackberry 10

Kamera Dengan Mesin Waktu

Sebelum sobat Pusat Teknologi menekan tombol shoot, si Kamera telah mengambil beberapa obyek gambar tepat sebelum kita merekam gambar. Tentu ini akan sangat membantu sobat memilih pose dan penampilan mana yang terbaik menggunakan kamera pada Blackberry 10.

Nah, itu tadi fitur terbaru yang ada pada sistem operasi terbaru pada Blackberry 10. Fitur-fitur tersebut disuguhkan agar sobat lebih gesit dan lincah pada saat menggunakan ponsel Blackberry.

 

 

Sumber: bit.ly/JEamhG 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: