Kiat Supaya Tidak Lelah & Bosan Selama Penerbangan

Leave a comment

May 9, 2012 @ 6:45 by tanya gooogle

imgBerjam-jam di dalam pesawat kerap kali membuat diri merasa lelah, karena duduk terlalu lama selama penerbangan. Selain lelah, tidak jarang Anda juga merasa bosan. Jangan khawatir, dikutip dari Reader’s Digest, ada lima kiat yang dapat Anda lakukan supaya tubuh lebih rileks dan nyaman dengan cara yang menyehatkan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Lakukan Peregangan di Sekitar Kursi Anda
Olahraga yang Anda lakukan tidak harus lari atau latihan lain yang membuat kegaduhan. Cukup berdiri, melangkah keluar dari tempat duduk untuk meregangkan otot-otot di betis. Masih sambil berdiri, tegakan badan Anda, putar ke kiri dan ke kanan dengan kaki yang tetap pada tempatnya.

Ketika kembali duduk, lakukan stretching secara horizontal dengan membentangkan tangan melewati tubuh bagian depan dan gunakan tangan kiri untuk menahan bahu. Lakukan juga pada arah sebaliknya. Saat merasa tegang di pundak bagian belakang, lakukanlah stretching dengan memijat dan memutar bahu secara perlahan membentuk lingkaran penuh. Stretching dapat membuat otot-otot tubuh beraktivitas kembali.

2. Sediakan Teh Herbal
Pada saat pramugari untuk menawarkan minuman, mintalah segelas air panas, lalu seduhlah teh chamomile yang telah Anda siapkan. Menurut studi dari Universitas Pennsylvania di Philadelphia, teh chamomile dapat membuat Anda merasa tenang serta bisa menurunkan rasa cemas. Teh herbal ini membuat tubuh lebih segar dan santai.

3.Hindari Menyilangkan Kaki Selama Duduk
Kaki yang disilangkan ketika perjalanan jauh bisa membuat otot pegal. Lebih baik Anda memangku tas tangan atau bantal agar rileks dan nyaman.

4.Bawa Camilan yang Sehat
Siapkan makanan ringan yang menyehatkan, misalnya cokelat dan kacang. Cokelat bisa membantu mengatasi rasa bad mood Anda. Sedangkan kacang dapat membantu Anda jika terserang migrain, karena kacang kaya magnesium yang dapat meredakan sakit kepala.

5.Jangan Melepas Sepatu
Penerbangan yang lama terkadang membuat Anda tidak bisa duduk santai dan melepas sepatu untuk kenyamanan. Namun melepas sepatu selama penerbangan tidak disarankan. Lebih baik jangan tanggalkan sepatu. Kaki bisa menjadi bermasalah karena tekanan udara yang rendah di dalam kabin pesawat. Hal itu yang akan membuat kaki tidak nyaman ketika menggunakan sepatu kembali.

 

Sumber: bit.ly/JdFxix 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: