Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Leave a comment

May 7, 2012 @ 6:42 by tanya gooogle

Mencintai adalah bagian keindahan hidup, di mana hati menjadi galau karena kebahagian. Setiap malam yang diingat hanyalah si dia, mau makan, minum, mandi atau apapun hanyalah dia yang diingat.

Sungguh ini dinamakan “gila cinta,” karena cinta sudah membuat orangnya menjadi gila. Menyayangi adalah proses pembuktian setelah rasa cinta itu ada. Menyayangi berarti memberikan apa yang ia suka, dan sepenuhnya ingin membuat ia merasa nyaman bila didekat kita.

Pengorbanan tiada henti ia lakukan, untuk membuatnya merasa bahagia dan membuatnya merasa nyaman, tenang dan senang. Tak peduli kantong kering untuk memberikan hadiah kepadanya, tak peduli sakit yang penting untuk membuatnya tak gelisah dan tak penting waktu sudah berapa banyak yang ia habiskan hanya untuk selalu memberikan kebahagiaan kepadanya.

Harapan dan do’a serta keyakinan sudah mencapai 1000 watt, sangat-sangat yakin dan sungguh benar-benar optimis bahwa segala cinta, kasih sayangnya serta pengorbanannya akan diterima dan mendapatkan balasan yang luar biasa.

Senyuman sudah terlanjur lebar menanti sebuah jawaban, degub jantung berdetak begitu cepat, kulit merinding, dan napas pun tak ketinggalan betapa sesak rasanya menanti sebuah jawaban.

Detik-detik menerima sebuah jawaban yang sudah ditunggu-tunggu beberapa hari, tiba-tiba mata ini meleleh, air mata berceceran, hati berantakan, ketika si dia hanya bisa menjawab dengan kata-kata “MAAF.” Duka beribu duka ia rasa, hatinya layu, raganya seakan sirna, tanpa disangka, tanpa dirasa, Cintanya bertepuk sebelah tangan.

Sungguh baginya adalah harapan yang sia-sia, melihat yang dicintainya tidak memilihnya bahkan memilih orang lain yang mungkin lebih sempurna. Sungguh bagaimana rasanya, jika harapan telah sirna, jika yang didambakan pergi begitu saja, pengorbanan seakan sia-sia, kasih sayang tiada dirasa hanya air mata yang berceceran jatuh menembus dada.

Mungkin yang dirasa hanyalah kesia-siaan, namun sebenarnya semua itu tidak sia-sia jika hatinya benar-benar kuat, memahami jika ada makna dibalik itu semua. Hanyalah sebuah keikhlasan yang dapat memberikan balasan yang jauh lebih baik lagi. Serta keyakinan bahwa yang baik akan dibalas dengan yang baik dan yang jelek akan dibalas dengan yang jelek. 

Oleh karena itu, yang terpenting dari sebuah cinta, kasih sayang dan pengorbanan adalahkeikhlasan. Tanpa keikhlasan, tidak ada artinya kasih sayang sebesar apapun dan tidak ada maknanya cinta dan pengorbanan yang telah ia berikan. 

Selalu tanamkan hati yang ikhlas, agar ketika kita memberikan suatu yang besar dan pada akhirnya kehilangan serta pada akhirnya cintanya bertepuk sebelah tangan, makakeikhlasan adalah sebuah simbol kebahagiaan yang tiada tara. Selalu senyum ketika memberikan cinta kepada siapapun, dan ingatlah bahwa memberikan cinta harus benar-benar tepat sasaran. 

 

Sumber: bit.ly/IQaIUE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: