Alasan Kenapa Cewek Suka Girlband

Leave a comment

May 7, 2012 @ 6:46 by tanya gooogle

Kalau cowok (laki-laki) suka atau ngefans sama Girlband itu sangat wajar. Salah satu penyebabnya pasti karena menyukai penampilan fisik para anggota girlband yang rata-rata memang rupawan alias cantik.

Nah, bagaimana kalau ada cewek (perempuan) yang juga suka dan bahkan bisa ngefans sama girlband? Wajarkah? Ini sebenarnya adalah sebuah fakta atau kenyataan yang tidak bisa dibantah. Tak perlu jauh-jauh deh, lihat saja para fans Cherry Belle yang ternyata banyak juga dari kalangan cewek. Anda bisa lihat pada berbagai performa/penampilan Cherry Belle saat manggung. Bisa juga lihat liputan jumpa fans mereka. Jumlah fans cewek bisa lebih banyak daripada cowoknya. Mereka malah bisa lebih histeris daripada para fans cowok.

Kalau mau melihat ke luar negeri, coba Anda tonton konser-konser atau performa sejumlah girlband Korea (di Youtube banyak sekali dokumentasinya). Salah satunya konser girlband KARA. Saya lihat banyak sekali fans mereka yang merupakan kaum hawa alias cewek alias perempuan atau wanita. Tak beda jauh dengan fans girlband Girl’s Generation (SNSD) atau fans SISTAR.

Mau bukti lain, coba Anda berkelana ke sejumlah fans page dari girlband. Saya beri contoh lagi fans page Cherry Belle (yang jumlahnya cukup banyak). Mayoritas yang aktif di situ kalau saya lihat adalah kaum cewek atau perempuan.

Kok bisa ya cewek juga suka girlband?

Yang pasti jawabannya bukan karena mereka penyuka sesama jenis atau punya kelainan orientasi seksual. Itu jawaban yang sangat ngawur🙂

Lalu apa jawaban paling logisnya?

Tak perlu memikirkan yang rumit-rumit. Coba kita lihat saja pola atau gaya pertemanan maupun persahabatan antar sesama cewek atau sesama perempuan. Mereka cenderung bisa lebih dekat satu sama lain. Bahkan bisa terlihat sangat mesra (dalam arti yang tidak negatif). Pertemanan dan persahabatan antar mereka juga bisa lebih dekat dari sisi emosional.

persahabatan

Dasar logika lainnya, kalau cewek/perempuan/wanita mengagumi kecantikan maupun keseksian kaum sesamanya, itu adalah sesuatu yang sangat wajar. Tapi kalau sebaliknya (laki-laki atau cowok mengagumi ketampanan kaum sesamanya, itu bisa berkonotasi agak negatif)…hehehe.

Itulah mengapa kaum perempuan atau kaum cewek bisa juga ngefans atau menjadi penggemar girlband. Mereka cenderung menyukai penampilan kaum mereka sendiri yang mereka anggap cantik, anggun, menarik, seksi, dan sebagainya. Itu adalah sesuatu yang wajar bagi mereka. Mungkin mereka melihat hal itu adalah cerminan dari diri mereka sendiri atau sekedar visualisasi keinginan mereka untuk tampil sempurna sebagai seorang wanita atau perempuan. Mereka bisa menjadikan itu sebagai panutan, idola, atau inspirasi untuk bisa menjadi wanita yang lebih sempurna.

Jadi, kalau ada anggapan bahwa fans girlband kebanyakan hanya kaum adam atau kaum lelaki, rasanya kurang objektif. Girlband tak hanya banyak digilai atau digemari kaum lelaki. Wanita pun banyak yang menyukai atau mengidolai girlband. Tak peduli tua, muda, anak-anak, ABG, maupun ibu-ibu atau bahkan nenek-nenek.

Mereka menyukai keindahan yang terpancar dari kaum mereka sendiri dan mereka menikmatinya. Bahkan mereka tak canggung atau sungkan untuk memujinya.

Ada yang bisa memberi jawaban lain kenapa wanita atau cewek bisa suka girlband? Silakan berkomentar karena kali ini kotak komentar saya buka.

 

Sumber: bit.ly/IQ4mVg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: