6A Kursi Favorit di Pesawat

Leave a comment

May 7, 2012 @ 3:20 by tanya gooogle

Perjalanan dengan pesawat terbang untuk berbagai tujuan baik bisnis maupun liburan kini semakin umum dilakukan. Dibandingkan alat transportasi lainnya, bepergian dengan pesawat lebih cepat, dianggap lebih nyaman dengan harga yang kian tejangkau.

Ingin tahu bagian mana di kabin pesawat yang menjadi incaran? Situs perbandingan penerbangan, Skyscanner, meninjau lebih dari 1.000 penumpang pesawat untuk mengetahui tempat duduk terbaik versi mereka di pesawat. Hasilnya, kursi favorit dalam penerbangan panjang pada pesawat standar adalah kursi 6A.

Temuan ini mendukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa bagian depan pesawat merupakan tempat incaran sebagian besar calon penumpang.

Survei tersebut menanyakan para responden mengenai pilihan kursi mereka, termasuk bagian mana dari pesawat yang mereka sukai dan apakah mereka lebih suka duduk dekat jendela, di bagian tengah, atau kursi di lorong.

Survei itu juga menelaah apakah pilihan para penumpang dipengaruhi oleh angka keberuntungan, misalnya jika orang tersebut lebih suka angka genap atau ganjil.

Berikut ini adalah beberapa temuan dari Skyscanner, seperti dikutip IBT Times.

• Enam baris dari bagian depan pesawat adalah kursi yang paling diinginkan, dengan 45 persen suara.
• Hanya 7 persen mengatakan mereka lebih memilih untuk duduk di barisan belakang.
• 62 persen lebih suka duduk di seat number.
• Kurang dari 1 persen lebih memilih kursi tengah, 60 persen memilih duduk dekat jendela, dan 40 persen di lorong.

Editor Skyscanner, Sam Baldwin, mengomentari survei itu. “Beberapa penumpang memilih bagian tengah dekat sayap agar mereka tidak terlalu merasakan turbulensi. Sementara itu, yang lainnya ingin berada dekat bagian depan untuk memudahkan mereka turun dari pesawat, menghindar dari kebisingan mesin, atau bahkan untuk mendapat makanan yang lebih baik,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Jendela tampaknya pilihan populer bagi mereka yang mencari istirahat, terutama untuk penerbangan jarak jauh, sedangkan mereka yang sering ke toilet akan lebih memilih lorong agar tidak mengganggu sesama penumpang.”

 

Sumber: bit.ly/IQJHNC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: