Kemana mau operasi plastik?

Leave a comment

May 1, 2012 @ 3:01 by tanya gooogle

Cantik sudah diimejkan dengan rupa mulus dan putih. Terkesan sempurna. Meskipun kekurangan pada tubuh bisa ditutupi dengan kosmetik, ternyata hal tersebut justru membuat sebagian orang mengambil jalan pintas.

Operasi plastik dianggap menjadi jalan keluar untuk mengatasi kekurangan dalam dirinya. Tak heran, jika permintaan operasi plastik terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Menurut ABCNews   terdapat 7 besar negara sebagai destinasi melakukan operasi plastik versi International Society of Aesthetic Plastic Surgery.

Korea Selatan

Industri operasi plastik telah menyerbu Asia, dan Korea Selatan sudah menjadi negara dengan jumlah pasien operasi plastik terbanyak. Majalah Economist melaporkan hasil surveinya tahun 2009 bahwa satu dari lima wanita di Seoul telah mengalami beberapa jenis operasi plastik.

Menurut laporan tersebut, lebih dari 360.000 prosedur operasi plastik dilakukan di tahun 2010. Tercatat sedot lemak, operasi hidung dan blepharoplasty (operasi kelopak mata) menjadi jenis operasi plastik yang paling banyak diminati. Bahkan sekitar 44.000 operasi kelopak mata dilakukan tahun 2010.

Yunani

Dengan keadaan ekonomi maju, cukup mengejutkan jika Yunani berada di urutan kedua dalam operasi plastik. “Ekonomi suatu negara yang maju dan pendapatan per individu yang tinggi membuat Yunani menduduki peringkat kedua dengan jumlah pasien operasi plastiknya,” ungkap Dr Malcolm Roth, presiden dari American Society of Plastic Surgeons.

Operasi payudara menduduki posisi teratas jenis operasi plastik di Yunani. Pada tahun 2010, sebanyak 592 pasien di Yunani melakukan operasi pembesaran penis.

Italia

Italia menjadi negara berikutnya dengan total 815.745 prosedur operasi yang dilakukan pada tahun 2010. Botulinum Toxin Tipe A (Botox Dysport) merupakan yang paling banyak diminati dan sedot lemak telah dilakukan lebih dari 69.000 prosedur.

Brazil

Negara keempat adalah Brazil dengan sedot lemak dan implan payudara menjadi yang terfavorit.

Kolombia

Permintaan operasi plastik di negara ini mencapai 90.000 di tahun 2010. Negara asal penyanyi Shakira ini telah menjadi hot spot bagi turis mancanegara untuk melakukan wisata kosmetik, dimana mereka bisa melakukan ‘permak’ tubuh.

Amerika Serikat

Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 3,3 juta orang dilaporkan melakukan prodesur bedah invasif dan non-invasif pada tahun 2010. Permintaan operasi plastik jenis liposuction menunjukkan permintaan yang kian meningkat setiap tahunnya. Setelah itu, implan payudara menjadi yang terfavorit kedua di Amerika.

Taiwan

Taiwan menjadi negara terakhir dalam daftar top 7 dengan total lebih dari 221 ribu produser bedah estetika selama 2010. Operasi menghilangkan kerutan, seperti botox menjadi yang paling banyak diminati di negara tersebut.

 

Sumber: bit.ly/IDpSJC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: