TIPS: 10 Trik Langsingkan Tubuh

Leave a comment

Apr 30, 2012 @ 1:34 by tanya gooogle

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari yang serius seperti latihan di gym hingga yang santai seperti mengurangi makan karbohidrat tanpa berolahraga. Berikut kami ungkapkan 5 cara serius dan 5 cara santai menurunkan berat badan.

1. Tetap aktif
Agar berat badan turun, seseorang harus banyak bergerak. Banyak beraktivitas mulai dari menyuci mobil, menyetrika pakaian, menari, olahraga, jalan kaki hingga berkebun bisa menjadi opsi. Ditunjang dengan mengurangi porsi sekali makan juga akan memperbaiki metabolisme tubuh.

2. Jaga Asupan Makan
Sekeras apapun Anda berolahraga jika dijalani sambil makan junk food juga percuma. Perlu diingat, asupan kalori dan karbohidrat akan menentukan keberhasilan diet seseorang. Konsultasikan dengan ahli gizi.

3. Latihan Kardio
Latihan kardio seperti berlari, jalan kaki, berenang hingga bersepeda akan mempercepat pembakaran kalori dari dalam. Jantung yang terpacu selama melakukannya juga akan membuat tubuh lebih sehat.

4. Angkat Beban
Sering diabaikan karena dianggap bisa membuat wanita terlihat kekar. Latihan kekuatan dengan angkat beban justru salah satu cara tercepat membakar lemak dan menguatkan otot.

5. Makan Sehat
Bosan menghitung kalori yang masuk? Makanlah makanan sehat sehingga tak perlu pusing menghitung kalorinya. Buah-buahan hingga gandum bisa jadi opsi sehat.

6. Minum Air
Terdengar sederhana, namun menambah konsumsi air putih akan membuat rasa kenyang. Ia juga membantu tubuh terhidrasi dan membersihkan saluran pencernaan.

7. Tidak Stres
Stres akan memicu hormon yang membuat berat badan naik dan nafsu makan makanan manis dan berlemak. Luangkan waktu santai menikmati udara terbuka seperti jalan-jalan, menari hingga ikut kelas aerobik bersama teman-teman.

8. Olahraga Sebentar Saja
Terkesan ringan bukan? Namun jangan salah, maksudnya adalah berolahraga lebih sebentar dengan intensitas tinggi. Kurangi jeda antar latihan dan rasakan tubuh mencapai titik maksimal saat berolahraga.

9. Tidur
Ingin turun berat badan tapi disuruh tidur? Ya, kunci menurunkan atau menaikkan berat badan menjadi ideal terletak pada istirahat yang cukup. Orang yang kurang tidur cenderung makan banyak dan metabolisme untuk membakar lemak jadi melambat.

10. Nikmati Makanan
Saat diet, seseorang akan berusaha untuk melewati jam makan, seperti tidak sarapan atau makan malam. Hal ini kurang baik, karena akan menimbulkan stres. Makan dan nikmatilah namun jangan kelewat batas.

 

Sumber: bit.ly/JLck0I

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: