Makanan Rahasia Untuk Panjang Umur

Leave a comment

Apr 27, 2012 @ 8:44 by tanya gooogle

Makanan bergizi dan penuh nutrisi dapat membantu seseorang untuk hidup lebih panjang. Makanan seperti sayuran hijau, buah dan beras merah contohnya. Jika Anda rajin konsumsi makanan tersebut, hidup sehat pun akan terwujud. Anda pun akan terbebas dari penyakit yang mengintai. Makanan bergizi sangat penting untuk tubuh. Selain memberikan asupan yang baik, makanan ini juga dapat menghindarkan Anda dari stres dan hidup lebih rileks. Berikut ini adalah beberapa makanan rahasia panjang umur yang patut Anda coba, seperti yang dilansir Boldsky.com:

Kedelai

Kedelai adalah salah satu keluarga biji-bijian yang kaya akan zat besi. Kandungan ini sangat bermanfaat bagi kaum wanita. Diet kedelai dapat membantu Anda untuk mengendalikan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung. Beberapa wanita juga mengatakan bahwa kedelai dapat membantu dalam masa menopause. Dengan konsumsi kedelai, Anda akan mendapatkan asupan protein, lemak, dan serat. Berbagai nutrisi ini akan membantu Anda untuk memiliki umur lebih panjang.

Makanan berserat

Hal yang harus diperhatikan saat konsumsi makanan berserat adalah makanan tersebut harus tinggi kalori. Jika ingin hidup lebih lama konsumsi makanan beserat sangatlah penting. Serat banyak terdapat pada apel, barley, kacang-kacangan, beras merah, dedak dan gadum. Makanan ini juga dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Superfood

Makanan dengan warna biru, hijau, ungu dan orange merupakan makanan yang kaya akan karotenoid dan anthocyanin. Warna pada makanan ini dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Selain itu, makanan berwarna juga dapat membantu daya ingat.

Seperti brokoli misalnya, warna hijau sayuran ini dapat membantu dalam pencegahan kanker. Kale merupakan sayuran yang kaya akan kalsium yang berfungsi sebagai degenerasi otot. Ubi, wortel dan kentang misalnya, bahan pangan ini berfungsi untuk melindungi paru-paru dan kulit.

Sedangkan sayuran berwarna ungu seperti terung, blueberry dan plum bermanfaat untuk membantu penyerapan kolesterol dan kesehatan mental.

Air

Peranan air dalam kehidupan sangat erat hubungannya. Bukan hanya karena tubuh membutuhkan mineral yang cukup, tetapi juga karena air dapat membuang racun dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Jika Anda konsumsi makanan berserat, Anda juga harus minum air yang cukup untuk membatu proses sistem metabolisme.

 

Sumber: bit.ly/IvHiEF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: