Charger Ponsel Nirkabel dari Chrysler

Leave a comment

Apr 13, 2012 @ 8:13 by tanya gooogle

Perkembangan di dunia teknologi tentunya mendorong kemajuan di bidang lainnya. Grup perusahaan otomotif Chrysler sepertinya telah melihat peluang dari perkembangan dunia telekomunikasi.

Kali ini, Chrysler Group melalui salah satu anggotanya yaitu perusahaan Mopar, membuat perangkat aplikasi yang memungkinkan ponsel dapat mengisi baterainya secara wireless atau tanpa kabel.

Dilansir Autoevolution  teknologi charger tanpa kabel itu menggunakan pad berukuran 8,27 x 9,5 x 3,25 inci. Tak ketinggalan sarung khusus yang dipasang pada ponsel tersebut.

Ketika ponsel diletakkan di atasnya, baterai ponsel akan mengisi secara otomatis. Alat ini dapat digunakan untuk ponsel jenis iPhone, Blackberry, Android, serta MP3 Player. Harga yang ditawarkan untuk perangkat ini sekitar US$200 atau sekitar Rp1,8 juta termasuk biaya instalasi.

Rencananya aplikasi ini akan dipasang pada mobil model terbaru Chrysler, yaitu Dodge Dart yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini di Amerika.

Mobil Dodge Dart sendiri akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, yakni 2.0L DOHC I-4, 1.4L SOHC Turbocharged I-4, dan 2.4L DOHC I-4. Tenaga yang dihasilkan dari mobil ini sebesar 160 hp hingga 184 hp.

 

Sumber: bit.ly/J442eH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: