Bulan Ini Tiket Elektronik Busway Diluncurkan

Leave a comment

Apr 5, 2012 @ 4:43 by tanya gooogle

Bank DKI sedang melakukan kesiapan pelaksanan e-ticketing Transjakarta atau Jackcard. Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan infrastruktur yaitu teknologi front end dan back end untuk system e-ticketing. Dalam hal ini Bank DKI juga menggandeng Badan Layanan Umum TransJakarta.

“Pada April ini rencananya kami akan range waktu yang tepat untuk launching penggunaan Jackcard untuk semua koridor, dan didukung menggunakan grand design pembangunan moda dan sistem transportasi,” kata Eko.

Dia menjelaskan tahap pertama rencananya akan digunakan pada koridor VI jurusan Kuningan-Ragunan. Ditargetkan pada Juli 2012 semua koridor sudah menerapkan tiket elektronik ini.

Pengembangan sistem baru ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama penggunaan kartu single trip, kartu multi trip dan Jakcard sebagai alat pembayaran dalam sistem e-ticketing TransJakarta busway dengan Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta pada Juli 2011 lalu.

“Jakcard dapat di gunakan sebagai nilai tambah  karena  dapat digunakan sebagai multi purpose card yang selain bisa digunakan sebagai e-ticketing untuk pembayaran tiket TransJakarta”.

 

Sumber: bit.ly/HX4wH2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: