Kebiasaan Unik Mahasiswa Ketika Ujian

Leave a comment

Apr 3, 2012 @ 2:58 by tanya gooogle

DSC01305 300x225 7 Kebiasaan Unik Mahasiswa Ketika UjianTak berbeda jauh dengan siswa SMA yang mempunyai perilaku unik ketika menghadapi ujian, ternyata mahasiswa juga punya kebiasaan yang cukup unik saat mengerjakan soal ujian akhir semester. Hal ini sering saya temui dan amati ternyata menjadi sebuah kebiasaan , terlebih bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan saat mengerjakan soal. Berikut ini adalah kebiasaan unik yang sering muncul di kelas saya, mungkin juga sering anda temui di tempat anda kuliah.:)

Bermain Bolpoint (alat tulis)

Ini merupakan kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh teman teman saya, entah karena membantu kerja otak untuk mengingat-ingat materi atau untuk menghabiskan waktu karena tidak tahu mau ngapain lagi. Ada yang menggigit gigit pulpen,ada yang mengetuk-ngetukkan ke kursi,ada pula yang menggunakannya untuk menggaruk-garuk kepala. Yang paling parah adalah menggunakan pulpen untuk ngupil (busett,jangan ditiru ya)

Pura-pura Berpikir

Nah,ini nih mahasiswa yang berbakat di bidang acting biasanya dia pasang muka serius dengan kerut di dahi dan pura-pura berpikir. Apalagi ketika di lihat dosen, langsung deh seperti mendapat wangsit dan menulis di kertas buram. Kebiasaan ini biasa dilakukan oleh mahasiswa yang lembar jawabnya masih mulus alias belum dijawab sama sekali.

Menggambar

Bukannya menulis jawaban pada lembar jawab, ada teman saya hoby banget menggambar. Ketika sudah selesai mengerjakan soal,tetapi waktunya masih banyak dia sering nggambar aneh-aneh gak jelas. Atau ketika sudah mentok gak bisa ngerjain dia akan mengekspresikannya dalam gambar.

Sering Melihat Jam Dinding Kelas

Belum bisa ditafsirkan apakah dia pengen sekali mempunyai jam seperti itu, ataukah dia sangat menghargai waktu sehingga setiap lima menit sekali temen saya itu melihat kea rah jam dinding. Kalau menurut alnalisa saya, temen saya tersebut takut jam dinding itu dicuri maling.Padahal aslinya dia gelisah nunggu temennya ngasih contekan, keburu waktunya habis.

Kagetan

Nah, kalau kebiasaan yang satu ini ketika ada dosen yang tiba tiba nyamperin, temenku kaget banget, sampai sampai kadang bisa jatuhin semua yang ada di atas kursi. Disinyalir si dia, lagi dalam masa pencontekan jadi takut ketahuan.

Tidur

Tak bisa mengerjakan soal bukan berarti menjadi alasan untuk menghalalkan nyontek. Satu teman saya memilih untuk tidur saat ujian, ketika benar-benar nge-blank . Mau keluar takut ketahuan dosen kalo pekerjaannya ngawur, takut dikira sok pinter juga. Lebih baik dia tidur agar tidak mengganggu yang lain juga (untung gak ngorok )

Memperhatikan Mahasiswa Lain

Kalau yang ini, biasanya dilakukan oleh mahasiswa yang sudah mentok ngerjainnya, kurang belajar, gak bawat contekan, sedangkan pengawasnya killer. Alhasil Cuma bengong  dan lihatin teman-temannya ngerjain. Selain itu dia juga mengamati kebiasaan unik temannya kemudian menulisnya di kertas buram.

Fakta unik di atas merupakan beberapa kebiasaan yang dilakukan di tempat kuliah saya, mungkin anda menemukan kebiasaan unik lain? Bisa share di sini.. atau mungkin anda salah satu tersangka yang masuk dalam criteria di atas????

Sumber: bit.ly/HaOiH5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: