Nasi Menyebabkan Diabetes

Leave a comment

Apr 2, 2012 @ 6:18 by tanya gooogle

Nasi dan Diabetes  Semakin banyak nasi dimakan maka semakin besar seseorang mengidap diabetes tipe 2. Menurut penelitian, diperkirakan resiko diabetes meningkat hingga 11% jika masing-masing meningkatkan konsumsi nasi setiap hari.

Peneliti dari Harvard of Public Health di Boston melihat 4 studi sebelumnya yang menguji hubungan antara mengonsumsi nasi dan diabetes tipe 2; 2 dilakukan di negara-negara Asia, yaitu di Cina dan Jepang) dan 2 yang lain dilakukan di negara Barat, yaitu di Amerika Serikat danAustralia.

Penelitian bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan mengonsumsi nasi dengan perkembangan diabetes yang lebih kuat di Asia yang cenderung lebih banyak mengonsumsi nasi daripada orang-orang Barat.

Dalam penelitian tersebut menghasilkan yang dilakukan selama 22 tahun dengan melibatkan 352.000 peserta pada awalnya tidak ada seorangpun yang mengidap diabetes. Namun, setelah penelitian berakhir – diketahui ada sekira 13.248 orang yang terkena penyakit diabetes. Dan penderita cenderung terjadi di Asia pada kebanyakan kalangan wanita.

Menurut penelitian (data harvard), nasi memiliki indeks glycemic 61, jus jeruk 50. Penelitian sebelumnya yang terkait dengan makanan menemukan bahwa banyak makanan dengan indeks glycemic tinggi terkait dengan peningkatan resiko diabetes 2.

Sumber: bit.ly/H7PfmZ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: